AnteroNews.id – Gowa |Untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya polsek barombong intens melaksanakan cipta kondisi disetiap ruas jalan yang dianggap Sering terjadi kasus tindak pidana utama kasus 3 C yakni kasus curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya seperti yang dilaksanaan Pada hari Sabtu ( 25 /01/ 2020 )

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Pawas Kanit sabhara polsek barombong Ipda Baktiar didampingi ka SPKT Aiptu Hamzah bersama anggota jaga beserta dengan Piket Sat Reskrim, Intel, provos dan Babinkamtibmas.

Giat diawali dengan apel pengecekan personil dan APP kepada personil yang terlibat Operasi agar tetap menjaga keselamatan diri sendiri serta tetap humanis terhadap masyarakat apabila melakukan pemeriksaan ataupun penggeledahan badan.

Adapun Sasaran Dalam kegiatan tersebut ialah :
1. Kelengkapan SIM dan Surat – surat kendaraan.
2. Kelengkapan Surat – Surat Hewan yang melintas.
3. Pemeriksaan Badan dan barang bawaan pengedara yang melintas.
4. Handak
5. Narkotika / obat – obatan Daftar G.
6. sajam
7. dan Menekan gerak dari Pelaku kejahatan 3C.

Adapun kegiatan yg dilaksanakan adalah melakukan mobile hunting mulai dari arah poros kanjilo, jalan poros Desa Tamannyeleng, jalan poros Bontolaja, jalan poros Kaccia, jalan poros Barombong, jalan poros Tacciri dan jalan poros lembang parang dengan sasaran anak2 mudah yg sering kumpul2 disuruh untuk membubarkan diri dan disuruh pulang kerumahnya masing2 dengan tujuan untuk mencegah terjadi suatu tindak pidana dan berakhir giat patroli jam 23.45 wita dan didalam pelaksanaan patroli tersebut situasi aman dan terkendali.

Kegiatan Cipkon yang dilakukan oleh personil Polsek Barombong adalah merupakan Penekanan dari bapak Kapolres Gowa AKBP. BOY FS SAMOLA. SIK.,M.H, Guna Menciptakan Situasi aman dan Kondusif Wilayah Hukum Polres Gowa terkhusus di wilayah Kec. Barombong. Kuncinya.

Humas polsek barombong.