oleh

Tanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini, polres gowa sosialisasi pada siswa siswi

Gowa – Anteronews | Satlantas polres gowa kembali mengadakan sosialisasi budaya tertib lalu lintas untuk kalangan pelajar, Senin (27/01/2020). Kali ini, sosialisasi itu diberikan kepada pelajar di SD Center Manggili Gowa.

Adapun sosialisasi ini diberikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda H. Misbar.

Sejumlah rambu-rambu lalu lintas disosialisasikan dalam pertemuan tersebut, dengan harapan para pelajar dapat mengetahui dan memahami aturan berlalu lintas. “Intinya, kalau belum cukup umur sesuai ketentuan, berarti adik-adik belum bisa diperbolehkan mengendarai kendaraan ya,” terang H. Misbar.

Dia berharap, melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan ini, dapat menumbuhkan jiwa pelopor keselamatan berlalu lintas dalam diri para pelajar dan ikut berperan dalam mengingatkan keluarga maupun rekannya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH., mengatakan bahwa kegiatan edukasi tertib berlalu lintas memang sangat perlu ditanamkan sejak usia dini.

“Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan seputar hukum dan permasalahan terkini kepada murid-murid di sekolah sebagai generasi penerus bangsa. Ini merupakan langkah preventif kepolisian untuk memberikan informasi dan pemahaman hukum sedini dini,” ujar Boy saat dikonfirmasi.

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed