Gowa – Anteronews | Pada hari selasa tanggal 28 Jan 2020 pkul 16.00 Wita setelah shalat ashar berjamaah, Bhabinkamtibmas Kel. Katangka Bripka Muhammad Arafah memberikan Pencerahan Qalbu pada Majelis Ilmu di Masjid Tua Al Hilal Katangka di Kelompok Remaja Masjid.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan materi tentang pentingnya menjaga khusyu’ dalam shalat karena jangan sampai kita sudah shalat namun tidak meraih pahala dari Allah SWT. Jangan sampai kita termasuk orang orang yang lalai dalam shalat, dan orang yang lalai dalam shalat diancam oleh Allah termasuk orang orang yang celaka sebagaimana firmanNya dalam Q.S. AL Ma’un ayat 4 dan 5 yang artinya ” maka kecelakaan bagi orang orang shalat, yaitu orang orang yang lalai dalam shalatnya” .

Bhabinkamtibmas mengingatkan “Kita ini semua orang baik- baik dan kebaikan kita harus ditularkan kepada orang orang sekitar kita, karena saya sangat yakin orang yang dekat dengan agama sudah pasti akan menjaga keamanan yang dalam hal ini sudah pasti menjaga pihak Kepolisian menjaga Harkamtibmas yang diamanahkan dalam undang undang,”

Setelah kegiatan ini para remaja masjid mengucapkan terima kasih, kalau perlu sering – sering diadakan pembinaan semacam ini melalui pendekatan agama.