Gowa – anteronews | Kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya para petaninya Kapolsek Barombong Akp. Muh. Hasyim, SH bersama kanitnya jalin silaturahim dengan para kelompok tani Desa dan Kelurahan Kec. Barombong kab. Gowa , rabu (29/01/20) siang.

Duduk bersama Ketua Koordinator kelompok tani dan nelayan kec. Barombong Dg. Lawa dan kelompok taninya dan agen Kapolsek Barombong menyampaikan bahwa penyaluran Distribusi pupuk khususnya di kec. Barombong harus sesuai dengan data yang ada di RDKK karena data tersebut memang berasal dari Ppl dilapangan yg mendata sesuai jumlah petani dan luas tanah yg digarap.

Selaku ketua ” kordinator Petani dan Nelayan Dg Lawa mengatakan untuk penyaluran pupuk dibarombong sudah tersalurkan namun memang ada kekurangan terkait data yang tidak akurat dan akan dibenahi kedepan. Dari hasil pengecekan data RDKK untuk pengecer H. Fali tdk memiliki dengan alasan data tsb disetor ke pupuk gresik selaku distributor sedangkan Syarifuddin Dg Labbang data yang dimiliki sesuai dgn yang disalurkan dari PKT (Pupuk Kaltim ) selaku distributor wilayah Gowa.

Dalam kesempatannya kapolsek Barombong juga mengingatkan agar para distributor PKT, Pengecer serta para kelompok tani agar tidak main-main dengan pendistribusikan pupuk , karena saat ini sangat dibutuhkan oleh para petani, dan harapannya untuk distribusi kec. Barombong nantinya lancar tidak ada penyelewengan.

Terakhir Kapolsek Barombong mengajak para kelompok tani dan warganya untuk senantiasa bersinergis dalam mengawasi penyaluran distribusi pupuk dan masalah seputar pertanian dan marilah tetap menjaga Kamtibmas jelang Pilkada Bupati Gowa tahun 2020 agar tetap aman dan kondusif ,” ucap Akp Muh. Hasyim , SH

(Humas Barombong)