oleh

Suasana Haru Biru Saat Kapolres Gowa Hadir Di Momen Bedah Rumah Di Desa Manjalling

Gowa – anteronews | Berawal sang ibu sementara duduk melihat gubuknya yang berukuran 2,5 X 2,5 Meter dan telah ditempatinya selama 4 tahun bersama satu anak yang tuna rungu mulai dibongkar oleh anggota dan masyarakat untuk dibedah.

Gubuk tersebut telah ditempati ibu Nureda bersama seorang anaknya berumur 11 tahun bernama Fandi yang juga merupakan tuna wicara sejak tahun 2016

Atas informasi yang dikumpulkan Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng tentang adanya warga prasejahtera yang perlu dibantu kemudian, Kapolres Gowa bersama jurnalis, KNPI, anggota Polres Gowa dan Babinsa dan pejabat pemerintah Desa serta warga sekitar melakukan bedah rumah.

Untuk mempercepat proses bedah rumah tersebut Polres Gowa, Jurnalis dan KNPI Gowa mengawali dengan mendatangkan berbagai material bangunan ke lokasi.

Material bangunan ini merupakan sumbangan dari warga Gowa melalui posko peduli bedah rumah yang telah didirikan sebulan lalu.

Saat seluruh anggota dan masyarakat mulai melakukan pembongkaran gubuk milik ibu Nureda spontan sang ibu menghampiri Kapolres Gowa AKBP Boy Samola yang saat itu berdiri mengawasi jalannya pembongkaran yang dilakukan anggota dan masyarakat.

Dengan mata berkaca-kaca kemudian mengucapkan terima kasih lalu memeluk erat sang Kapolres sembari berucap terima kasih dengan penuh linangan air mata.

Melihat moment tersebut selanjutnya Kapolres merangkul sang ibu sembari berkata, “Bantuan ini bukan dari saya Bu tetapi dari warga Gowa,” dan tidak lama berselang sang ibu tak sadarkan diri lalu terjatuh kemudian para tetangga bergotong-royong mengangkatnya kebale bale.

Ibu tadi terharu pak melihat rumahnya dibedah oleh Polisi kemudian karna tidak bisa menahan rasa bangga dan haru lalu dia terjatuh.

Kami sebagai warga yang bertetangga dengan ibu Nureda juga merasa bahagia karna gubuk yang ditempatinya bisa dibedah hari ini dan kami atas nama masyarakat Manjalling mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Gowa yang telah bermurah hati membantu warga disini, ungkap ibu – ibu yang turut menyaksikan bedah rumah tersebut.

“Saya selaku Kapolres hanya bisa memberi inspirasi bagi kita semua dengan harapan bedah rumah ini bisa dijadikan motivasi untuk dapat berbuat baik bagi sesama,” pungkas Boy Samola.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed