Gowa – anteronews |Pohon tumbang yang merintangi jalan poros Malino km 53 di Kampung Mala’lang Dusun Galesong Kecamatan Parangloe Gowa mengakibatkan akses jalan terputus.

Hal ini membuat Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati S.Sos bersama anggotanya berupaya dengan mendatangkan alat berat Excapator milik pengusaha H.Rewa di sekitar lokasi kejadian untuk membersihkan pohon tumbang tersebut agar akses jalan kembali normal.

Kapolsek Parangloe Parangloe Iptu Kasmawati S.Sos menjelaskan bahwa pohon tumbang yang merontangi jalan poros Malino di kampung mala’lang terjadi pada hari jumat (31/01/2020) sekitar pukul 05.00 wita akibat hujan lebat di wilayah kecamatan parangloe sehingga akses jalan sementara terputus, jelanya.

Dilokasi kejadia, nampak Kapolsek Parangloe bersama-sama warga dan anggotanya sedang mengawasi jalannya evakuasi pohon tumbang.

” kami terus pantau dan mengawasi jalannya evakuasi pohon tumbang ini agar warga tidak terlalu dekat yang bisa membahayakan keselamatannya,” ucap Iptu Kasma.

Sementara itu, personil Polsek Parangloe yang berada dilokasi mengamankan jalannya evakuasi pohon tumbang sambil melakukan himbauan kepada pengguna jalan untuk tidak terlalu mendekat sambil mengatur kendaraan yang inigin melewati lokasi kejadian.

Kapolers Gowa Akbp Boy FS Samola SIK, MH pengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolsek Parangloe Parangloe bersama jajarannya dengan cepat melakukan tindakan pembersihan pohon tumbang diwilayahnya agar akses jalan poros malino sungguminas gowa berjalan normal kembali, ucap Orang nomor satu dijajaran Polres Gowa.

Kegiatan Evakuasi pohon tumbang di jalan poros malino kampung mala’lang kecamatan Parangloe berjalan dengan lancar dan saat ini dilokasi kejadian sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

(Humas Parang)