Gowa – anteronew |Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi di wilayah binaannya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap warganya .

Seperti halnya bhabinkamtibmas Kelurahan Tamaona Bripka Suherman yang membantu warganya membangun dan mengecor rumah milik Abd.Rasyak di Lingk.BontoPannu ,Kel.Tamaona (02/02/2020).

“Ini merupakan salah satu langkah untuk mendekatkan diri Atau menjalin persaudaraan dengan masyarakat, dengan membantu mengecor plat atau membangun rumah, maka terjalin keakraban dan kedekatan antara masyarakat dengan Polisi”, ucap Suherman.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Tombolo Pao IPTU JAMARANG ,,Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri atau menjalin persaudaraan dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga kamtibmas di lingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna ditindak lanjuti,” ujar Kapolsek.

Selain membantu mengecor plat atau membagun rumah, setiap personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Tombolo Pao yang membantu warga dengan cara membantu mengecor atau membangun rumah merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan memiliki empati tinggi serta kemampuan menyelesaikan masalah juga berusaha memahami dan peduli dengan kebutuhan, kepentingan serta keprihatinan kepada masyarakat.

“Saya berharap seluruh anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas di Gowa memiliki bekal informasi dan pengetahuan yang diperlukan supaya profesinya dapat dijalankan lebih baik guna kepentingan nama baik Polri dan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih dekat kepada Polri,” harap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.