Gowa – anteronews |Dengan melihat analisa dan evaluasi kejadian yang ada diwilayah Hukum Polres Gowa, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengingatkan kepada seluruh personil untuk mengedepankan langkah-langkah penegakan hukum secara preemtif dan preventif.

Kegiatan yang berlangsung pada saat pelaksanaan apel pagi tersebut hari Senin (03/02/2020), Kapolres Gowa menekankan kepada personil untuk senantiasa mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta penegakan hukum yang profesional.

“Kepada para personil agar melaksanakan pelayanan prima dengan bentuk memberi rasa aman kepada masyarakat guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa,” pungkas Boy.

Lebih lanjut, Kapolres Gowa juga mengingkatkan kepada personilnya agar mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam bentuk pemasangan CCTV pada setiap rumah pribadi atau kantor/perusahaan yang dapat membantu setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan,” tutur Boy.

Hal ini merupakan bentuk tindakan preventif yang dilakukan pihak kepolisian kepada masyarakat dalam memberi pemahaman dan pengetahuan guna meminimalisir tindakan kriminalitas yang mungkin saja terjadi.

“Tak hanya secara lisan, imbauan berbentuk surat pun juga telah kami buat dan akan diteruskan kepada kalangan masyarakat,” tutupnya.

HUMAS POLRES GOWA