Gowa – anteronews |Satuan pengamanan merupakan binaan pihak kepolisian yang diharapkan akan mampu mendukung setiap tugas Polri baik dalam harkamtibmas maupun kegiatan sosial lainnya.

Seperti yang dilakukan para satpam usai melakukan latihan pada Rabu (05/02/2020) di lapangan apel Polres Gowa dimana dengan kekompakan berfoto bersama dengan latar depan spanduk stop pungli.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan atau memberikan warning kepada setiap instansi yang memiliki pelayanan publik untuk tidak melakukan pungli.

Seperti diketahui bahwa Polres Gowa memiliki Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Gowa yang diketuai oleh Waka Polres Gowa dan untuk mendukung Satgas terrsebut, Satuan Binmas sebagai Pokja pencegahan melibatkan para satpam untuk mendukung Satgas dengan membentangkan spanduk stop pungli

Adapun sasaran Satgas Saber pungli difokuskan pada ruang ruang pelayanan publik dan diharapkan dukungan para Satpam melalui pembentangan spanduk ini mampu mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat di Gowa.

Terpisah Kapolres Gowa mengatakan,” Saya berharap satuan pengamanan dapat menjadi pioneer untuk mendukung Kepolisian dalam melakukan pencegahan agar tindak pidana korupsi khususnya pungutan liar dapat diminimalisir,” tegas AKBP Boy Samola.