Gowa – anteronews |Ada 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. salah satu diantaranya adalah Pemantapan Harkamtibmas, hal ini dijabarkan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka M. Arafah di wilayah Binaannya. Jumat 09.30 Wita (07/02/2020).

Program prioriras Kapolri tersebut dijabarkan dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas, seperti yang dilakukan pagi hari ini Sang Bhabinkamtibmas meminta peran aktif ibu – ibu yang tergabung dalam beberapa Majelis Taklim yang ada di Kel. Katangka.

Lanjut Arafah “Ibu – ibu sangat mempunyai peran penting untuk menjaga keamanan dilingkungan masing masing, karena didikan ibu terhadap anak anaknya sangat diperlukan, baik dan buruknya pergaulan anak anak tergantung didikan orang tuanya dalam hal ini ibu ibu lah yang lebih mendominasi. Hal ini sesuai dengan pepatah Islam yang masyhur AL UMMU MADRASATUL ULAA yang artinya Ibu adalah sekolah yang pertama”. Kata Bripka Arafah.

Ibu – ibu gabungan Majelis Taklim ini berkumpul di rumah salah satu tokoh masyarakat Kel. Katangka untuk melaksanakan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah yang rutin dilaksanakan di Kelurahan Katangka setiap hari Jumat, Bhabinkamtibmas yang dikenal dekat dengan warga binaannya ini, memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan dan menjabarkan Program Prioritas Kapolri tersebut di atas.

Ibu – ibu antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya, dan berterima kasih atas penjelasan yang diberikan.

Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA, SIK., MH. melalui Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN mengatakan mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang telah menjabarkan program prioritas Kapolri di Kelurahan binaannya.