Makassar – anteronews |Dasawisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (Kepala Keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu Program. Program yang dijalankan bisa saja soal, kuesioner, tertib administrasi, dan hasilnya akan diteruskan ke Ketua PKK yang dilakukan oleh Ketua Dasawisma.

Untuk itulah, Kelurahan Tello Baru menggelar kegiatan Pembinaan Dasawisma yang dihadiri oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Panakkukang ibu Lina Tahir, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tello Baru ibu Sartika beserta seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se Kecamatan Panakkukang bersama warga Tello Baru.

Menurut Lurah Tello Baru Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Syamsu Rijal.,S.E, kegiatan ini bertujuan untuk Pembinaan dan Memberdayakan Masyarakat, sehingga tercipta suatu iklim kehidupan Masyarakat yang sehat, kegiatan tersebut di gelar di BTN Citra Tello RW 11 Kelurahan Tello Baru, Jum’at (07/02/2020).

Di samping itu kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antara para pejabat, ibu-ibu pejabat, anggota Tim Penggerak PKK Kota Makassar beserta jajarannya dengan warga Kelurahan Tello Baru, ujarnya.

Murni Djamaluddin Iqbal selaku Ketua TP-PKK Kota Makassar, dalam sambutannya mengungkapkan, Agar tugas-tugas pokok TP PKK dapat berjalan dengan lancar, lebih tertib administrasi, data-data terkait kondisi masyarakat pun lengkap, beberapa pendataan yang dilakukan terkait kesehatan, kesediaan sanitasi warga, data ibu hamil, ibu melahirkan, serta berbagai pendataan lainnya.

“Dengan adanya pembinaan yang dilakukan, diharapkan pendataan TP PKK se-Kota Makassar lebih seragam dan satu komando” ujar Syamsu Rijal Lurah Tello Baru.

Laporan Haedar