Gowa – anteronews, Kapolsek Parangloe Polres Gowa Iptu Kasmawati S.Sos di dampingi Kanit Reskrim Ipda Haryanto S.Pd SH MM menghadiri Sosialisasi Perkap Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana, Senin (10/2/2020) yang di gelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Kegiatan sosialisasi ini di sampaikan oleh Wasidik Dikreskimsus Polds Sulsel AKBP AKBP Adriyansyah SIK.MH, turut di hadiri oleh Kabag sumda Polres Gowa Kompol Nursiah Abdullah, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek jajaran dan para Kanit Reskrim jajaran Polres Gowa.

Dalam penyampaiannya, Akbp Andiansyah, SIK, MH menjelaskan Perkap no.6 2019 tentang Penyidikan tindak pidana ini wajib di ketahui oleh para Penyidik, agar penegakan hukum dapat di laksanakan sesuai SOP.

“Perkap ini sebagai petunjuk pelaksanaan mengenai penyidikan tindak pidana, agar Penyidik dalam melaksanakan fungsi dan wewenangnya berjalan sesuai aturan profesional, transparan, dan akuntabel,” jelas Ardiansyah.

Kapolsek Parangloe IPTU Kawmawati saat di konfrmasi melalui telepon membenarkan kegiatan sosialisasi yang Perkap no.6 2019, beliu berharap “Melalui Sosialisasi Perkap Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana ini, Penyidik khususnya Penyidik Polsek Parangloe dapat menerapkan dan memahaminya.” harapnya.

(Humas Parang)