Gowa – anteronews, Guna mendukung program Kapolri dalam hal penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, Kapolsek serta Penyidik Polres Gowa menghadiri Sosialisasi Perkab No 6 tahun 2019 tentang Penyidikan tindak pidana.

Sosialisasi di lakukan pasca di keluarkannya Perkap No 6 tahun 2019 atas perubahan Perkab No 14 tahun 2012 tentang Manajemen Penyidikan.

Sosialisasi yang di gelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa pada Senin sore (10/02/2020) dibawakan Kompol Syaharuddin dari Dirkrimsus Polda Sulsel.

Maksud di lakukannya sosialisasi Perkap No 6 tahun 2019 agar para Kapolsek dan Kanit Reskrim di jajaran Polres Gowa dapat memahami tentang masalah kewenangan sesuai perubahan yang telah di tetapkan, terang Ketua TlM supervisi AKBP Ardiansyah SIK,MH

Kewenangan yang di paparkan dalam sosialisasi tersebut berupa perubahan dan pengertian tentang atasan penyidik dan status tersangka serta beberapa materi lain sesuai perkap terbaru.

Pasca di laksanakannya sosialisasi Perkab No 6 tahun 2019 ini maka Perkab No 14 tahun 2012 di nyatakan tidak berlaku, tambah AKBP Ardiansyah.

“Di harapkan seluruh penyidik Reskrim semakin profesional dalam penyidikan sekaligus dapat mengaplikasikan produk yang telah di keluarkan Bareskrim Polri sesuai Perkap no 6 tahun 2019,” Ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.