Gowa – anteronews |Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajrin SH MH menghadiri kegiatan penyuluhan tanaman vetiver oleh Kementrian pertanian dirujab Bupati Gowa Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo. Turut hadir pada kegiatan ini Muspida Kabupaten Gowa seluruh Camat, Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtipmas se Kabupaten Gowa.

Penyuluhan vetiver di lakukan sebelum pelaksanaan penanaman vetiver secara massal pada tanggal 17 september 2019 guna lebih memahami manfaat tanaman vetiver, bagaimana cara menanam serta menentukan lokasi tempat yang akan di tanami tumbuhan vetiver.

Melalui penyuluhan ini Bupati Gowa mengharapkan agar seluruh unsur pemerintahan baik TNI, POLRI untuk mengedukasi masyarakat untuk menanam tumbuhan vetiver terutama pada dataran tinggi sebagai bentuk pencegahan terjadinya tanah longsor di Kabupaten Gowa.

Wakapolres Gowa yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan,” Polres Gowa siap mendukung kegiatan pemerintahan daerah dalam melakukan penanaman vetiver di Kabupaten Gowa ini,” pungkas Kompol Muh Fajri.

“Sebelumnya juga pihak Polres Gowa dalam hal ini, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tombolo Pao Bripka Suherman telah mengawali penanaman vetiver di lingkungan Mapadang Kel Tamaona Kec Tombolo Pao pada bulan Januari 2020 yang lalu,” pungkas Fajri.