Gowa – anteronews, Kepolisian Jajaran Polres Gowa, Gencar memberikan Sosialisasi dan Himbauan Stop Pungli (Pungutan Liar) Kepada Masyarakat khusuanya kepada pelayanan Publik.

Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Bripka Andi Rahmat mendatangi Kantor Desa Bontokassi dengan menggelar Sosialisasi Stop Pungutan Liar (Pungli) dalam Memberi dan Menerima Suap dalam pelayanan Publik.

Bripka Andi Rahmat mengatakan di hadapan para Aparat Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Gowa Bahwa perbuatan Memberi dan Menerima Suap ,Itu adalah Perbuatan tidak baik dan melawan Hukum,sangat tidak di benarkan, karena dapat merusak Moral,”Ucap Bripka Andi Rahmat.

Sementara itu, Sekdes Bontokassi Muh.Arif Dg Lawa saat ditemui mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian ini dan karena Pungli dalam pelayanan Publik sangat tidak bermoral dan melanggar undang-undang,” jelas Dg Lawa.

Di tempat terpisah, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati saat di temui Menuturkan Bahwa Kegiatan Yang di Lakukan oleh Bhabinkamtibmas salah satu Program Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S,IK ,MH, guna memberikan pelayan bebas Pungli dan Korupsi di wilayah Kab.Gowa.

“Sosialisasi Stop Pungli bagi pelayanan Publik gencar kami lakukan melalui Bhabinkamtibmas agar Aparaat Desa tidak melakukan Pungli dalam dalam melayani masyarakat dan hal itu juga melanggar hukum,” tegas Iptu Kasma.

(Humas Parang)