Gowa – anteronews, Polres Gowa mengadakan sosialisasi/penyuluhan narkoba kepada warga masyarakat dengan menggandeng Duta Narkoba dalam grup “Danar N Blangkon”yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bontomarannu Gowa Kamis (13/02/2020) sore.

Hadir di kesempatan itu, Kapolsek Bontomarannu Iptu H. Yuniarso, Camat Bontomarannu Muh Sabir Bangsawan S.Sos, dengan peserta para Kepala Kelurahan, Kepala Desa dan Kepala Dusun se- Kecamatan Bontomarannu, tokoh masyarakat, agama pemuda dan perempuan.

Diawali, Kapolsek Bontomarannu Iptu H. Yuniarso, membawakan sambutan serta memberikan materi, dan katakan saat ini Narkotika dan obat terlarang tak hanya beredar di kota saja namun telah menyeluruh hingga pedesaan dan menyasar segala usia.

“Narkotika ini sifatnya adiktif, faktor penyebab seorang menjadi pecandu juga banyak di antaranya faktor sosial maupun ekonomi. Nah di sini, faktor lingkungan sosial sangat penting, terlebih peran orang tua supaya remaja itu tidak terjerumus,” terang Iptu H. Yuniarso.

Perlu di ketahui, sosialisasi yang di lakukan Duta Narkoba dalam grup “Danar N Blangkon” tersebut diinisiasi Kapolres Gowa AKBP Boy Samola dan dalam sosialisasi yang di lakukan cukup unik di mana, kedua Duta Narkoba dan di tengah menyampaikan pesan juga memainkan alat musik dan bernyannyi.

Adapun isi materi sosialisasi yang di sampaikan Group “Danar N Blangkon” yang khusus di datangkan dari pulau Jawa tersebut terkait dampak dan resiko yang ditimbulkan jika mengkonsumsi Narkoba bahkan, menyampaikan pesan sosialisasi mengajak para audiens untuk menjaga persatuan dan menghormati kebhinekaan dalam keberagaman baik Ras Suku dan Agama.

Sepanjang giat tersebut  berjalan dengan lancar serta masyarakat begitu puas akan ilmu dan pengalamam yang di dapat, dan berakhir dengan aman tertib.

HUMAS BOMAR