Gowa – anteronews, Tidak seperti biasanya Kapolres Gowa maupun Ketua Bhayangkari berada di luar Kantor Polres Gowa untuk menghibur warga.

Tampak hari ini di sela – sela kesibukannya Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari bersama Duta Narkoba Indonesia “Danar N Blangkon” berkolaborasi mengunjungi Lapas Narkoba Bolangi Kec Patalassang pada Rabu (12/02/2020) pagi tadi.

Kedatangan Kapolres Gowa dan ketua Bhayangkari serta grup Danar N Blangkon serta di hadiri para Bhayangkari Cabang Gowa bukan sekedar menyanyi namun memberikan penyuluhan Narkoba.

Penyuluhan tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari namun Duta Narkoba yang sengaja di datangkan dari Sukoharjo Jawa Tengah tersebut di khususkan datang ke Gowa untuk dapat memberikan sosialisasi masalah Narkoba.

Sebebelunya juga Duta Narkoba ini telah melakukan sosialisasi di berbagai lokasi termasuk dikalangan pelajar.

Di harapkan pasca di lakukannya Sosialisasi, para warga binaan Lapas Narkoba Bolangi dapat kembali ketengah masyarakat dan meninggalkan segala aktifitas penyalahgunaan narkoba yang sebelumnya telah di lakukan.

Dengan menggunakan dua alat musik berupa gitar Akustik sang Duta Narkoba menggugah hati warga binaan kemudian disela permainan dan alunan lagu di isi dengan memberikan materi bahaya narkoba.

Dengan penuh antusias seluruh warga binaan bernyanyi kemudian mendengarkan sosialisasi yang di sampaikan.

Kalapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa Victor Teguh Prihartono Bc.IP,S.Sos,M.H tampak juga turut hadir mendampingi Kapolres Gowa dan mengapresiasi penyuluhan yang di lakukan.

“Saya berharap pasca warga binaan Lapas ini bebas dari hukuman dapat kembali kejalan yang benar dan bisa berbaur dengan masyarakat lainnya,” harap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.