Gowa – anteronews, Untuk memastikan kondisi kesehatan tetap prima, personil polsek Barombong Polres Gowa mengikuti Rikkes berkala dihari kedua di Aula Endra Dharmalaksana pada Kamis (13/02/2020) siang.

Pemeriksaan yang di gelar di Aula Endra Dharmalaksana ini memasuki hari ke 2 ( terakhir) oleh pelaksana PT. Kimia Farma yang bekerja sama dengan pihak Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulawesi Selatan, yang dipimpin langsung Kaur Kesmapta dr. Ria Haerani.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola menuturkan bahwa, pemeriksaan kesehatan wajib diikuti oleh seluruh personil secara berkala setiap bulan, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh para personil.

Adapun pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Tensi, Mata dan terakhir Kesehatan Jiwa.

“ Ayo…! semua personil yang belum memeriksakan kesehatan segera ikuti di hari terakhir ini karena pemeriksaan kesehatan berkala ini wajib di ikuti seluruh personil, sehingga apabila ada permasalahan penyakit atau di temukan gangguan kesehatan bisa secara dini dapat di antisipasi dan dicegah dengan pengobatan yang intensif“ ucap AKBP Boy Samola.

Humas Barombong