Gowa, anteronews.id  Desa Bontokassi Polsek Parangloe Polres Gowa melaksanakan Sosialisai bahaya penyalahgunaan narkotika kepada pelajar SD Bontokassi Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Gowa, Selasa (18/02/2020).

Hal tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan narkoba di kalangan remaja khususnya kalangan pelajar, hal ini tentunya untuk memberikan edukasi kepada pelajar tentang bahaya Norkoba sekaligus mengingatkan agar jangan sampai ada yang mencobo-coba menggunakan yang bisa berbahaya di kalangan pelajar sebagai generasi Pelanjut.

Untuk itu, pencegahan harus dilakukan mulai sedini mungkin yaitu dari tingkat sekolah dasar.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Andi Rahmat mengenalkan kepada para Siswa-Siswi SD Bontokassi tentang macam-macam dan ciri-ciri narkotika serta pengaruhnya terhadap penggunanya.

“Para pelajar diharap jangan mencoba menghisap Lem Fox dan obat terlarang lainnya karena ini merupakan cikal bakal para pelajar ingin merasakan narkoba dan akhirnya kecanduan”, himbau Andi Rahmat

Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi ini mengharapkan, setelah para siswa-siswi SD mengetahui tentang narkotika serta dampaknya, mereka dapat mengendalikan diri dalam memilih lingkungan pergaulan sehingga terhindar dari narkoba. Selain itu, para wali murid pun harus selalu mengawasi siswa-siswanya sehingga terhindar dari narkoba.

Sementara itu Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos menuturkan melalui kegiatan pengenalan dan penyuluhan bahaya narkoba sejak usia dini ini dapat terhindar anak-anak generasi penerus Bangsa dari bahaya narkoba sehingga bisa menggapai cita-cita mereka,” Ucap Iptu Kasmawati.

( HUMAS PARANG )