Makassar, anterinews.id – Ikatan Alumni Pertambangan UVRI (Universitas Veteran Republik Indonesia) menggelar kegiatan temu kangen yang di rangkaikan dengan Seminar Nasional Pertambangan 2020 dengan tema ‘Pengelolaan Kegiatan Pertambangan Indonesia Di Era Revolusi Industri 4.0’, di Sky Pool Hotel Claro Makassar, Rabu (19/02/2020).

Ikatan Alumni ini di ketuai oleh Kasmidi BuIang, ST.,MM, dan Ketua Panitia Kegiatan A. Ilham Samanlangi, ST.,MM, dan telah berdiri sejak tahun 80an, serta setiap tahunnya dilaksanakan kegiatan seperti ini.

A. Ilham Samanlangi mengungkapkan, tujuan di gelarnya kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk berhimpun dengan teman-teman Alumni dari berbagai daerah dan berbagai perusahaan, dan di rangkai dengan Seminar Nasional yang bernilai ilmiah.

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang Silaturrahim, melepas kangen dengan sesama seluruh Alumni Pertambangan UVRI, dan Alumni ini semuanya di data, juga merupakan ajang untuk diskusi menyangkut pekerjaan-pekerjaan yang bisa di share kepada teman-teman.

Untuk Kegiatan Seminar tadi dihadiri kurang lebih sekitar 200 peserta, dan untuk dinner malam ini sekitar 150an orang lebih, ini pun akan terus bertambah karena Alumni yang lain masih dalam perjalanan, ujarnya.

“Jadi, di sinilah tempatnya kami berbincang-bincang berbagi mengenai proyek-proyek pekerjaan, di sini juga tempat sharing bagi adik-adik Alumni yang masih baru dan belum memiliki pekerjaan, kebetulan ada seniornya yang punya usaha atau posisi bagus di perusahaan, pasti adik-adik alumninya akan di ajak atau di fasilitasi,” pungkas A. Ilham.

Alumni Pertambangan UVRI ini dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, pegawai perusahaan dalam negeri dan swasta, ASN, hingga pengusaha, dan  dalam kegiatan ini juga di isi dengan panggung hiburan dan makan malam bersama.

Dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga IKA Pertambangan UVRI, memang ada sumbangan wajib, cuma biasanya kurang berjalan efektif, tapi ketika ada kegiatan Alumni pasti semua anggota IKA UVRI ikut berpartisipasi dengan nilai yang cukup besar.

Acara Temu Kangen ini seyogyanya saling mengisi ilmu hingga mendapatkan informasi terkait teknologi terkini di tempat kerja mereka sehingga bisa diterapkan oleh teman-teman Alumni lainnya di perusahaannya sendiri, harap A. Ilham Samanlangi.

Laporan :Haedar

Editor     : Uphi’