Gowa, anteronews.id   Sambang wilayah dengan menemui para Tokoh Masyarakat merupakan salah satu cara yang efektif dilakukan oleh Kapolsek Bontomarannu Polres Gowa untuk mengetahui kondisi Kamtibmas di tempatnya .

Seperti terlihat, berdampingan dengan Komandan Koramil 1409 Bontomarannu. Kapten Inf. I Made Putu Ambarajaya menyambangi wilayah Desa Bili Bili Kecamatan Bontomarannu Gowa bersilaturahmi menemui Kepala Desa Bili Bili  Irwan Hana Dg. Nombong dan berbincang mengenai Kamtibmas bersama Jum’at (21/02/20).

Terlihat santai dan penuh keakraban, Kapolsek Bontomarannu di kesempatan tersebut membicarakan beberapa hal termasuk perkembangan situasi kamtibmas akhir – akhir ini.

“Adapun saat ini kondisi keamanan di wilayah hukum Polsek Bontomarannu dalam keadaan cukup aman kondusif, dan dengan sinergitas antara Polri dengan semua elemen masyarakat, kami terus berupaya dalam memelihara keamanan agar tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif,” terang Iptu. H. Yuniarso.

Di akhir pertemuan tersebut, Kapolsek Bontomarannu juga menyampaikan bahwasanya Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SIK,MH, telah mengintruksikan ke jajaran untuk mengintensifkan pelaksanaan sambang wilayah dan hadir di tengah masyarakat dengan menemui para tokoh setempat.

“Ini agar masyarakat dan para tokoh dapat ikut berperan aktif membantu aparat keamanan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas, serta ikut ambil bagian dalam memberantas dan mencegah
penyakit masyarakat seperti Narkoba, Miras, judi, perkelahian dan lain – lain, serta bersama sama menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya..

Humas Bomar.