Gowa, anteronews.id   Aksi menanam pohon terus dilakukan jajaran Polres Gowa untuk menjaga agar alam tetap asri dan terhindar dari bencana baik banjir maupun tanah longsor sekaligus untuk menjaga kondisi udara tetap baik

Pada tahun 2020 ini Polri terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam baik banjir maupun tanah longsor diantaranya dengan melakukan penanaman pohon di area tanah kosong dan rumah warga bahakn ada juga yang menanam rumput Vetiver

Untuk hari ini Sabtu (22/02/2020) Kapolres dan anggota Sabhara Setya Bhabinkamtibmas melakukan penanaman pohon secara bersama sama disela sela pelaksanaan patroli dialogis.

Adapun sasaran penanaman pohon pagi tadi dilakukan di sekitar pasar tradisional yang berada di Kecamatan Bontomarannu.

Hampir setiap hari kami melakukan penanaman pohon baik dilahan kosong maupun di pekarangan rumah warga, ungkap Kasat Sabhara AKP. Alhabsyi.

“Saya berharap dengan penanaman pohon yang kami lakukan akhir akhir ini dapat menjadi edukasi bagi masyarakat agar mereka juga ikut peduli pada alam dan minimal satu pohon satu rumah,” harap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.