Gowa, anteronews – Ribuan liter minuman keras (miras) jenis ballo disita oleh Polsek Parangloe Polres Gowa saat melaksanakan Patroli wilayah di Desa Borisallo Kecamatan Parangloe Kab. Gowa kemarin Jumat (21/02).

Miras jenis Ballo yang diangkut dengan menggunakan mobil Minibus Avansa ditemukan saat melintas jalan poros Malino km 51 Desa Borisallo yang rencananya akan dibawa ke Makassar, digagalkan Oleh Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos bersama Kanit Rekrim IPDA Haryanto SH dan anggotanya saat melintas di Jl poros Malino.

Saat diperiksa Pengemudi minibus yang juga pemilik ballo lel. Yusuf (35) tidak dapat mengelak dan mengakui bahwa Miras (ballo) tersebut miliknya.

“Ballo ini saya beli dari pengumpul kemudian jual ke Antang Makassas dan ada sekitar seribu liter, kata Yusuf saat ditanya oleh Kapolsek Parangloe.

Yusuf mengaku, miras tradisional itu diperoleh di wilayah Desa Lonjo Boko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Parangloe, Iptu Kasma mengungkapkan, penggagalan dan penyitaan Miras Ballo ini saat dilakukan Patroli kemudian melihat kendaraan mobil  Avanza melintas di jalan dan mencurigakan setelah diberhentikan personel mencium aroma (bau  ballo ) yang cukup menyengat,” tutur Iptu Kasma.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Ribuan liter Ballo yang di kemas dengan menggunakan Kantong Plastik serta mobil dan pemilik Miras di bawa Kepolsek Parangloe diamankan dan disita untuk proses sesuai hukum yang berlaku,” jelas orang nomor satu dijajaran Polsek Parangloe ini.

( HUMAS PARANG )