Makasaar, anteronews.id Perkumpulan Persaudaraan Muslim International Provinsi Sulawesi Selatan yang disingkat PPMI Sulsel, terus melakukan gerakan keummatan dan dakwah. Sebagai wujud dalam mengembangkan misi mengintgrasikan wawasan ke Islam yang universal.(20/2/2020)

PPMI Sulsel yang memiliki markas pusat terletak di dalam kompleks perumahan khusus muslim “Hertasning Madani” Jalan Bontotangnga, Pao-Pao Kabupaten Gowa. Didalam area tersebut terdapat Masjid Al Hikmah yang dijadikan sebagai salah satu tempat sentral kegiatan PPMI baik itu bulanan maupun tiap pekannya.

Organisasi berbadan hukum ini, setelah sebelumnya memiliki nama Persaudaraan Muslim Sedunia, kemudian pada bulan april 2018 lalu, berganti nama menjadi Perkumpulan Persaudaaan Muslim International dibawah kepemimpinan dan pendiri utama DR. KH. Hasan Basri Rahman. Tetap eksis dalam menjalankan misi dakwah dan keummatan, seperti halnya kemarin dengan melakukan kajian pekanan rutin dan dilanjutkan dengan musyawarah.

Setiap malam jum’at (kamis malam) menjadi waktu ang disepakati kajian pekanan rutin yang dimulai setelah shalat magrib hingga setelah shalat Isya dilanjutkan agenda musyawarah pengurus PPMI Sulsel. Pada kajian kamis malam kemarin 20/2 mengangkat tema Methode pendekatan kepada Allah Rabbal Alam Semesta Allah SWT.

Saat dimintai keterangannya, Ustad Syam yang juga hadir kajian pekanan rutin PPMI Sulsel tersebut, mengungkapkan bahwa kajian dan musyawarah rutin ini dilakukan selain mengkaji Agama Islam secara mendalam dan membekali pengetahuan agama Islam, juga sebagai salah satu bentuk silaturahim dan membahas isu-isu terkini keummatan di Sulsel, tutur yang akrab disapa Ustad Syam itu.

Lanjutnya, salah satu poin misi PPMI Sulsel adalah mengadakan koordinasi dan silaturahim kepada semua organisasi Islam atau jemaah Islam khususnya yang mempunyai visi menegakkan hukum Allah di muka bumi sebagai sistem bermasyarakat berbangsa dan bernegara, tutup Ustad Syam.(*)