Gowa, anteronews.id – Dalam ciptakan situasi kondusif dan aman atas pelaksanaan ibadah kebaktian Gereja oleh Ummat Kristiani Kabupaten Gowa yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (23/2/2020) Pagi, Subnit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa melaksanakan pengamanan secara terbuka pada masing-masing gereja khususnya gereja yang memiliki jemaat dengan skala besar.

Pengamanan terbuka (Pamka) yang dilaksanakan Subnit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Ipda Anwar Mansyur.

Ummat Kristiani dalam penyelenggaraan ibadahnya di beberapa gereja Kecamatan Somba opu, Oleh Satuan Sabhara Polres Gowa (Patko dan Patmor) menempati lokasi Gereja Isa Almasih, Gereja Toraja Lakipadada dan Gereja Katolik ST. Simon Petrus guna memberikan rasa aman.

Kegiatan pengamanan ini telah menjadi rutinitas dalam menciptakan rasa aman dari segala bentuk potensi gangguan, ancaman dan teror dalam pelaksanaan ibadah sehingga para Jemaat dapat dengan nyaman dan tenang beribadah. Ungkap pernyataan Kanit Turjawali IPDA. Anwar Mansyur.

Dalam kesempatan terpisahnya, Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola, SIK,M.H di Gereja mengapresiasi baik atas pelaksanaan tugas Satuan Sabhara Polres Gowa dalam menciptakan situasi aman, kondusif Wilayah Hukum Polres Gowa secara umum dan khususnya rangkaian kegiatan pengamanan ibadah gereja hari ini.

HUMAS POLRES GOWA