Gowa, anteronews.id – Rabu (26/02/ 2020) pukul 11.30 wita Kapolsek Barombong Akp Muh Hasyim, SH didampingi kanit Provos melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Barombong di jalan Poros Lingkung Taccirri Kel. Lembang Parang Kec. Barombong

Kunjungan kapolsek Barombong ke panwascam dalam rangka koordinasi dan membangun komunikasi terhadap anggota Panwascam Barombong selaku pihak yg diberikan kewenangan untuk pengawasan terkait rangkaian pentahapan Pilkada serentak 2020

Dalam kujungannya disambut hangat ketua Panwascam Kec. Barombong Rusli, S. pd bersama Sdri. Sarlina (Devisi Pengawasan) beserta staff paswascam Barombong.

Dari hasil koordinasi dengan ketua Rusli, S. Pada saat ini membahas masalah perampingan TPS di Kecamatan Barombong yang diperkirakan untuk tahun ini jumlah TPS dimasing-masing Desa/ Kelurahan akan dikurangi.

Paswascam juga telah melakukan Pengawasan terkait proses pengrekrutan anggota PPK Kec. Barombong sampai di tingkat KPU Gowa serta melalukan Verifikasi Faktual terhadap calon anggota PPK dari persyaratan layak tidaknya menjadi anggota PPK Barombong.

Selain itu juga panwascam tengah intens melakukan sosialisasi baik di lingkungan Pemerintah Kecamatan maupun di tingkat Korwil Pendidikan tentang Netralitas seorang ASN dalam Pilkada Gowa tahun 2020.

Kapolsek Barombong dalam pertemuan ini juga menitip pesan terhadap anggota Panwascam Barombong agar benar- benar independensi dalam melakukan pengawasan Pilkada, respon cepat dan bertindak cepat bilamana ada laporan dugaan pelanggaran terhadap seluruh rangkaian tahapan Pilkada Tahun 2020, ” tuturnya.

” HUMAS BAROMBONG “