Blitar, anteronews.id   Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan dipimpin Serma Purwanto melaksanakan kerja bakti program kali bersih (Prokasih) bertempat di sepanjang sungai belakang Terminal Patria Kota Blitar Jl. Palem Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (28/02/2020).

Serma Purwanto Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjadikan sungai yang bersih dari sampah dan rumput yang ada di sepanjang sehingga menganggu aliran sungai.

Bahwa pembersihan airan sungai ini dari sampah sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan seperti ini, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan di sekitar sungai. Menurut dia, pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, “Kata Serma Purwanto saat ditemui di lokasi.

Lanjut ia juga menambahkan, Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar dalam pelaksanaa Karya Bhakti ini kita bersinergi dengan Muspika Kecamatan Rembang bersama Masyarakat dalam pembersihan Sungai dikarenakan sudah mulai tercemar sampah.

Kerja bakti disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina persatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal, tagas Serma Purwanto  (Red)