Gowa,anteronews.id – Damai itu indah, inilah slogan yang sering kita dengar. Hari ini Sabtu 29/02/2020 sekira pukul 11.45 Wita Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka M. Arafah mendamaikan warganya yang salah paham yang mengakibatkan terjadinya penganiayaan  hari Kamis kemarin (27/02/2020) sekitar pukul 20.00 wita di Ex gudang Bulog Kel. Katangka.

Adalah lelaki Azabri Iccang Dg Liwang, 38 Tahun, Alamat Jalan Pallantikang Kel. Katangka yang menganiaya anak Muh Asgar, 16 Tahun. Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami memar pada bagian dadanya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Somba Opu didampingi oleh orang tuanya.

Hari Sabtu (29/02/2020) Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka mencoba problem solving / menyelesaikan secara kekeluargaan di ruangan Unit Binmas Polsek Somba Opu, Alhasil kedua belah pihak (korban didampingi orang tua) saling memaafkan dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan/damai dan membuat surat kesepakatan damai.

“Alhamdulillah, inilah tugas kami selaku Bhabinkamtibmas yang dituntut hadir menyelesaikan setiap permasalahan warga binaan,” Ungkap Bripka M. Arafah.

Di tempat terpisah Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN menyampaikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang berhasil membuat problem solving warganya. Hal semacam ini perlu ditingkatkan.

HUMAS SOMBA OPU