Kapolsek Parangloe Gowa Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Melakukan Sidak Di Sejumlah Toko, Guna Mengantisipasi Penimbunan Masker

  • Bagikan

Gowa, anteronews.id  Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati S.Sos turun melakukan Inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko bersama Tim Kesehatan Puskesmas Parangloe Kab.Gowa, Rabu (04/03/2020) siang.

Hal ini dilakukan untuk menidak lanjuti informasi kelangkaan dan dugaan penimbunan atau menaikkan harga masker yang saat ini dibutuhkan masyarakat untuk mengantisipasi virus corona (COVID-19) di Kecamatan Parangloe Gowa.

“Kami Sidak di salah satu toko Rahmat di Kelurahan Lanna Kecamatan Parangloe sudah tidak menjual lagi masker sejak dua bulan terakhir ini, menurut Pemilik Toko Rahmat, setelah ditanya mereka mengatakan sudah tidak menjual kerena di Sungguminasa dan makassar stok masker sudah langka di pasaran, itupun kalau ada harganya mahal, ucap Iptu Kasma.

Sedangkan di toko H.Rani, lanjut Iptu Kasma menuturkan bahwa ketika dmintai keterangan ia pun mengatakan biasa menjual masker, namun dua bulan terkhir ini sudah tidak menjual lagi kareana susahnya mendapatkan masker di pasaran.

Kepala Puskesmas Parangloe yang ikut dalam sidak tersebut Faesal Aswar SKM mengatakan saat ini Masker di pasaran sudah langkah sehingga “kami bersama Kapolsek Parangloe dan anggotanya turun melakukan pengecekan ke toko-toko yang biasa menjual masker untuk memastikan tidak adanya penimbunan atau menjual masker dengan harga tidak wajar,” ucap Faesal.

Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos yang di dampingi Kanit Reskrim Ipda Haryanto SH dengan teliti memeriksa dan menanyakan kepada pemilik toko dan menghimbau agar tidak melakukan penimbunan atau menjual masker dengan harga yang tidak wajar dan apabila ditemukan pasti kami tindak sesuai hukum, tegas Kapolsek Parangloe.

Sementara dalam sidak tersebut, Kapolsek dan tim Kesehatan juga melakukan Sosialisai mengenai penggunaan masker yang benar kepada warga agar tidak terifeksi Virus Corona.

( Humas parang )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.