Tidak Hanya Tangkas Dalam Tugas Kepolisian Namun Juga Piawai Saat Menjadi Khatib Diatas Mimbar Jum’at

  • Bagikan

Gowa, anteronews.id – Bripka M. Arafah anggota Polsek Somba Opu Polres Gowa dipercayakan menjadi Khatib Jum’at (06/03/2020) di Masjid Nurul Iman Jalan Malino Kab. Gowa.

Tidak hanya melakukan pengamanan, Sambang, Pembinaan serta Penyuluhan Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka ini juga sangat piawai di atas mimbar selaku khatib Jum’at.

Dikonfirmasi bahwa ilmu agamanya diperoleh sejak dirinya mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren selama 6 tahun sebelum masuk ke dunia Kepolisian. “Alhamdulillah setelah saya jadi Polisi ilmu – ilmu yang pernah saya pelajari selama mondok dapat saya amalkan langsung ke masyarakat, tidak hanyak di atas mimbar bahkan sebagai Bhabinkamtibmas ini adalah peluang emas untuk mengamalkan atau mengajak orang lain untuk berbuat baik, karena Bhabinkamtibmas itu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Bripka M. Arafah.

Diketahui Bripka M. Arafah membahas tentang “Jangan Korbankan Akhiratmu Yang Kekal Abadi Demi Duniamu Yang Hanya Sesaat”.

Pengurus Masjid Nurul Iman sangat takjub dengan adanya Polisi yang bisa Khutbah jum’at, karena ada kesan tersendiri kalau aparat yang jadi Khatib, seperti yang dilakukan Pak Arafah ini, sangat bagus sekali. Ungkap Bapak Idham selaku pengurus Masjid.

Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA, SIK., MH. melalui Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN yang juga hadir dalam Shalat jumat tersebut mengatakan sangat mengapresiasi anggotanya yang juga bisa bertindak Khatib Jum’at, hal ini masih langka di kepolisian, Ini perlu ditingkatkan. Pungkas Kapolsek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.