Cegah Virus Corona Di Sulsel RS Bhayangkara Makassar Gelar Simposium Work Shop STEM CELL Nasional Pertama Di Makassar

  • Bagikan

Makassar, anteronews.id  RS. Bhayangkara Makassar menggelar Simposium dan Work shop STEM CELL Nasional Pertama di Makassar, Sabtu (7/03/2020) di Hotel Four Point Sheraton Makassar. Kegiatan tersebut Bertema “Stem Cell a New Hope of Regeneration and Replenishment Therapy”

kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pakar yang di bidangnya diantaranya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi. Sulsel Dr. Muh. Ichsan Mustari. Mhm

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe mengungkapkan apresiasi karena RS. Bhayangkara Makassar sebagai Rumah Sakit terbaik Polri di luar Jawa. Menginisiasi digelarnya Simposium dan Work Shop Stem Cell berskala Nasional dan pertama di Makassar.

“Therapy STEM CELL atau Sel Punca ini menjadi salah satu harapan baru bagi dunia kedokteran untuk pengobatan penyakit-penyakit yang belum dapat disembuhkan, “ungkap Kapolda

Oleh karenanya, lanjut Kapolda Sulsel mengharapkan kegiatan simposium dan workshop semacam ini dapat meningkatkan profesionalisme bidang kedokteran dan kesehatan,

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan bahwa Dunia sedang dianda penyebaran virus covid-19 termasuk di Indonesia , olehnya itu upaya pencegahan terus dilakukan, dan Kementerian Kesehatan, sebagai ujung tombak, dan Jajaran Kementerian lainnya termasuk TNI-Polri hendaknya bersatu padu menangkal penyebaran virus ini di tengah masyarakat.

Selain itu Kapolda Sulsel juga menjelaskan bahwa RS. Bhayangkara Makassar tidak hanya melayani anggota Polri dan Keluarganya, namun juga ditnutu menberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat luas, yang seiring dengan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya di Sulsel.

“saya juga menghimbau masyarakat agar jangan panik terhadap situasi terkait penyebaran virus corona ini, dan para hadirin ditempat in agar nantinya menjadi contoh masyarakat lainnya,” tutup Kapolda.

Di akhir acara pembukaan Kapolda Sulsel melakukan pengguntingam pita pameran mini yang diselenggarakan oleh Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara Makassar bekerja sama pihak terkait.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.