Stop “Virus Corona Ke Makassar,” DPN LIDIK PRO Tolak Kedatangan Pesawat Australia Di Makassar

  • Bagikan

Makassar, anteronews.id Sikapi kedatangan pesawat Charter Flight  Maskapai Alliance Airlines Australia No Reg VH – FKD dengan membawa penumpang 92 orang, dalam upaya mencegah masuknya penyebaran virus yang menular dan mematikan (Covid-19/ Corona Virus), Kali ini Sekjen DPN LIDIK PRO Pusat angkat bicara. (10/3/2020).

Pepatah mengatakan “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, pepatah ini sederhana diucapkan namun harus serius disikapi dan dilaksanakan karena kaitannya virus yang kita hadapi ini adalah virus berbahaya sekali dan sudah membunuh ribuan manusia didunia dan diberbagai negara, terang Sekjen DPN Lidik Pro Pusat, M. Darwis

Selain tolak kedatangan kapal pesiar asal Negara Australia yang akan sandar di Makassar dan sebelumnya telah disikapi tegas Ketua DPP Lidik Pro Sulsel – Kemal Situru, perlu juga jadi perhatian dan penindakan khusus tentang kedatangan pesawat Charter Flight  Maskapai Alliance Airlines Australia No Reg VH – FKD yang akan mendarat di Bandara Hasanuddin, Makassar pada tanggal 12 maret 2020 mendatang, tegas Darwis lagi.

Maka dengan ini, kami dari DPN Lidik Pro meminta kepada pihak Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dan pihak Bapak Walikota Makassar untuk menolak dan membatalkan kedatangan pesawat Charter Flight  Maskapai Alliance Airlines Australia No Reg VH – FKD mendarat di Makassar, yang berpotensi membawa virus corona.

Kondisi penolakan kapal asing dan membawa penumpang WNA sudah pernah dilakukan sebelumnya Wakil Bupati Bulukumba dalam suratnya nomor 430/722/Dispar, tanggal 9 Maret 2020, telah mengeluarkan surat untuk melakukan “Penundaan” hingga virus corona sudah dapat tertangani.

Melihat sikap tegas Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria Yulianto,S.Ip tersebut, agar dapat dilakukan cara yang sama baik pihak Walikota Makassar maupun pihak Gubernur Sulawesi Selatan dengan menolak sementara kedatangan Pesawat Charter Flight Maskapai Alliance Airlines Australia No Reg VH – FKD hingga kondisi soal virus corona sudah dapat diatasi, jelasnya.

Tak ada alasan untuk tidak menolak kedatangan pesawat Charter Flight  Maskapai Alliance Airlines Australia No Reg VH – FKD karena pencegahan awal sudah harus dimaksimalkan secara tegas dengan menolaknya tiba di Makassar, kata Darwis lagi.

Persoalan ini kami akan kawal, jikalau pihak pemerintah terkait tidak mengambil sikap tegas, maka Lidik Pro siap turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi besar – besaran, tutup Darwis.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.