Upaya Menangkal Virus Corona, Tiga Pilar Kelurahan Katangka Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Area Makam Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

Gowa,anteronews.id – Tiga  pilar Kel.Katangka yaitu Lurah Hikmatullah, S.STP., MM. bhabinkamtibmas Bripka M. Arafah, dan Babinsa Sertu Ahmad serta masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di dalam area makam Sultan Hasanuddin yang merupakan cagar budaya yang berada di wilayah Kel. Katangka kec somba Opu Kab. Gowa Rabu (01/04/20).

Dalam penyemprotan yang di pimpin langsung oleh Kepala kelurahan katangka yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsanya serta masyarakat melakukan penyemprotan sesuai dengan instruksi langsung dari bupati yang bekerja sama dengan unsur terkait.

Di Katakan Oleh lurah katangka bahwa pihaknya bersama kepolisian dan TNI telah bekerja sama melakukan sosialisasi dan arahan kepada masyarakat terkait dengan maklumat Kapolri tentang Kepatuhan masyarakat dalam mengikuti himbauan pemerintah dan ini di sosialisasikan secara terus menerus.

Sementara itu Bhabinkamtibmas kel.katangka Polsek Somba Opu di tempat yang sama mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mana di Kabupaten Gowa sudah ada warga yang terserang bahkan ada yang meninggal dunia.

“Olehnya itu kami harapkan kepada masyarakat untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dengan tetap menjaga imunitas tubuh, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah apabila tidak ada hal yang mendesak, serta bersihkan lingkungan masing masing, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid 19 ″ ujar Muh. Arafah

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK.,MH melalui Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin mengatakan bahwa saat ini secara serentak untuk di Kabupaten Gowa dan khususnya di Kecamatan Somba Opu di adakan Penyemprotan secara massal sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19.

Humas Somba Opu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.