Pastikan Warga Paham Aturan PSBB Kapolres Gowa Dan Organisasi Masyarakat Intens Berikan Himbauan

  • Bagikan

Gowa, anteronews – Agar masyarakat kabupaten Gowa dapat memahami tentang aturan selama pemberlakuan PSBB, Polres Gowa bersama instansi terkait dan para tokoh agama,KNPI, Mahasiswa serta ormas Islam intens memberi himbauan.

Bentuk sosialisasi tersebut dilakukan dengan mobile kebeberapa Kecamatan kemudian memberi himbauan terkait aturan PSBB.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat dilengkapi pengeras suara yang dibawa oleh masing masing ormas langsung eksis
memberikan himbauan ketengah masyarakat pada pagi tadi Selasa (28/04/2020).

Satu hal yang terpenting dan harus diketahui warga adalah himbauan untuk tidak beribadah di Masjid dan Gereja. Hal ini menjadi fokus utama dalam sosialisasi ini agar hal itu tidak kembali dilakukan. Pada intinya Pemerintah tidak pernah melarang warganya beribadah namun untuk mencegah penularan virus kemudian para tokoh terpanggil untuk memberi pemahaman.

Kami berharap untuk sementara waktu pelaksanan sholat maupun ibadah lainnya dapat dilakukan dirumah masing masing. Ungkap Ketua MUI dan Ketua FKUB Kab Gowa saat memantau kegiatan ormas di Polres Gowa kemarin.

Selain himbauan untuk tidak melakukan ibadah dirumah ibadah sosialisasi ini juga memberi himbauan kepada setiap pemilik mini market atau toko yang tidak tidak diperbolehkan beraktifitas selama pemberlakuan PSBB.

Terpisah Kapolres Gowa mengapresiasi sinergitas yang selama ini telah dibangun bersama Tokoh Agama, pemuda dan instansi terkait lainnya dan berharap upaya yang kita akukan sejak kemarin hingga hari hari dalam memberi himbauan menjadi renungan bagi seluruh warga Kab Gowa dalam meminimalisir penyebaran virus. pungkas AKBP Boy Samola.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.