Kepedulian Dampak Covid-19, TNI-POLRI Bersinergitas Bagikan Makanan Berbuka Puasa Pada Masyarakat

  • Bagikan

Makassar, anteronews – Menjelang berbuka puasa Satbrimobda Sulsel bersama TNI AD Yon Zipur berbagi kebahagian dengan membagikan 400 nasi kotak dan 100 nasi bungkus kepada masyarakat kota Makassar, Selasa (28/2/2020) Sore.

Bertempat di Makosat Brimob Polda Sulsel Jln KS Tubun kec. Mariso kota Makassar, telah berlangsung kegiatan di dapur lapangan Posko Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam rangka pendistribusian makanan Kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus COVID-19 oleh 30 personil gabungan Satbrimobda Sulsel bersama TNI AD Yon Zipur di wilayah kota Makassar.Dalam kegiatan pembagian makanan ini dirangkaikan dengan mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelum makanan tersebut disalurkan ke masyarakat terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Sefty Food yang dilakukan oleh tim Dokpol Polda Sulsel.

Adapun target dan sasaran pembagian makanan tersebut yaitu wilayah yang terisolasi akibat dampak Pandemi COVID-19, tukang grab/gojek, tukang becak/bentor, juru parkir, panti asuhan, dan tuna wisma.

Dalam kegiatan pembagian makanan ini dirangkaikan dengan mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas mengatakan kegiatan pemberian makanan buka puasa ini adalah salah satu upaya TNI-POLRI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menunjukan kepedulian kepada masyarakat yang saat terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19
“Semoga kegiatan ini bisa diikuti pihak lain, orang-orang yang ingin beramal di bulan puasa yang berharap berkah yang luar biasa di bulan Ramadhan,” harapnya.

“Jadi pembagian makanan ini tujuannya agar dapat membantu masyarakat dalam menyuplai makanan untuk disalurkan ke masyarakat Kota Makassar, khususnya yang terkena dampak penyebaran virus corona atau covid-19 ini dan karena bertepatan dengan bula puasa ini, maka peruntukkannya untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga.,”jelas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.