Polres Gowa Beternak Ayam Sebagai Salah Satu Kegiatan Untuk Mendukung Logistik Dapur Umum TNI- POLRI

  • Bagikan

Gowa, anteronews – Untuk mendukung logistik dapur umum TNI-Polri salah satu kegiatan Polres Gowa adalah dengan beternak ayam.

Sebanyak 1.000 ekor bibit ayam di masukkan dalam kandang milik warga di desa tanalaraeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Ayam yang di kandang ditebar Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola di kandang milik seorang warga masyarakat yang di pinjam pakai yang kebetulan tidak digunakan oleh pemiliknya.

Ternak ayam ini langsung dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP Boy Samola untuk menunjang logistik lauk pauk dapur umum (DU) yang didirikan Polri-TNI selama 3 minggu dalam penanganan logistik covid-19 di Kabupaten Gowa

Setiap hari DU Polri-TNI menyiapkan makanan nasi bungkus dalam jumlah ratusan bungkus yang dibagikan kepada para warga yang beraktivitas di jalanan seperti tukang sapu jalan, sopir ojol, pebentor dan kaum duafa yang mencari nafkah di jalan.

” Sejak covid-19 melanda, kami Kepolisian bersama TNI (Kodim 1409 Gowa) membentuk DU yang setiap hari menyiapkan makanan nasi bungkus. Per hari itu kami bagikan sekira 400-an bungkus nasi. Nah untuk menunjang ketersediaan lauk pauk DU ini maka kami berinisiatif membudidaya ikan lele dan kami meminjam pakai salah satu keramba milik seorang personil. Semoga dengan upaya ini, setiap hari kita bisa mengambil ikan lele sebagai lauk nasi bungkus,” kata Kapolres Gowa saat di lokasi bersama Kapolsek Manuju Ipda Jamaludin.

” Semoga ayam yang kita titipkan di kandang ini mampu menunjang ketersediaan logistik sehari-sehari selama masa penanganan covid-19 ini, mudah Mudahan dalam waktu 3 minggu kedepan dapat di panen dengan maksimal” jelas AKBP Boy FS Samola.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.