Makassar, anteronews – Tidak sedikit orang yang merasakan dampak dari wabah pandemi covid-19, ribuan bahkan jutaan karyawan telah di berhentikan dari perusahaan sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari seiring diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) termasuk pemberlakuan di Kota Makassar.

Begitu halnya mereka yang hanya sebagai pekerja kasar atau buruh harian bisa di bayangkan dari mana mereka akan meraup rezeki demi memberi makan anak dan istri dan demi memenuhi kebutuhan harian mereka, sedangkan anjuran pemerintah menerepakan himbauan untuk tetap tinggal di rumah saja, sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus corona.

Hal inilah yang memicu salah satu alumni SMA yang ada di Kota Makassar, mereka adalah alumni SMA Pratama Karya angkatan 90 yang berinisiatif untuk melakukan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan minggu 5/5/20.

Ilham Rusli salah satu panitia penyelenggara dalam kegiatan ini saat dikonfirmasi tentang giat ini mengatakan “Giat ini adalah inisiatif dari teman-teman apalagi ini bulan ramadhan, kami merasa berkewajiban untuk bisa turut membantu meskipun bantuan yang kami bagikan sesuai dengan hasil dari para donasi sesama alumni Prakar 90 sendiri, dan apalagi kondisi sekarang ini membuat hati nurani kami terpanggil dan tidak hanya diam, sehingga kami merasa perlu untuk melakukan sesuatu yang minimal bisa membantu saudara-saudara kita yang benar-benar merasakan dan mengalami dampak dari pandemi covid-19 sekarang ini,”tuturnya.

Lanjut Ilham mewakili para alumni ini menyampaikan, rasa terima kasih atas dukungan dan apresiasi kepada teman-teman yang sudah bersedia membantu terlaksananya aksi kemanusiaan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih pada teman – teman dan semua pihak yang sudah membantu kami, mulai dari tercetusnya usulan dan respon yang positif hingga kegiatan baksos ini berjalan, semoga ke depannya senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki untuk semua pihak yang telah membantu, baik secara materi ataupun secara moril dan semoga akan di gandakan pahalanya serta bisa menjadi contoh bagi alumni- alumni lainnya,” pungkas Ilham.

Bantuan yang mereka salurkan di sasarkan pada beberapa titik diwilayah Makassar, diantaranranya di Kompleks Antang Jaya, Jln Rajawali, Jln. Balai Kota, Jln. Desa Solodong atau Kampung Nelayan Solodong, Jln. Regge, Bulurokeng, Jln. Kubis bahkan beberapa orang yang mereka temui di jalan, tak luput mereka salurkan pula dan di beberapa titik lainnya yang tidak sempat kami informasikan.

Para alumni ini berharap dengan adanya aksi kemanusiaan ini semoga penerima bantuan bisa merasakan manfaatnya dan bisa meringankan beban hidup mereka untuk beberapa hari ke depan dan mereka juga menyampaikan agar para penerima bantuan untuk tetap di rumah saja dan banyak berdoa agar usaha dan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 bisa berjalan sesuai harapan kita semua.

Laporan : Rusli