Gowa, anteronews – Menindak lanjuti Program Kapolri di Jajaran Satker Tingkat Kewilayahan Kota/Kabupaten terkait Polri Hadir dan Peduli di tengah warga masyarakatnya dalam situasi pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gowa.

Dengan merebaknya wabah virus corona/covid-19 yang melanda Kabupaten Gowa dengan status zona merah sehingga Pemerintah mengambil langkah dengan menerapkan dan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Akibat virus tersebut berdampak pada sendi-sendi kehidupan masyarakat khususnya pada sosial ekonomi selanjutnya Kasat Binmas AKP. Robert Naro dan Kasat Sabhara Polres Gowa AKP. Alhabsi, SH mewakili Kapolres Gowa kemudian menyambangi warga selanjutnya menyerahkan sejumlah paket sembako.

Kapolri Jendral Polisi Idham Azis beberapa waktu lalu menekankan kepada setiap jajaran kepolisian untuk aktif mendatakan warga yang belum tersentuh pemerintah setempat untuk diberikan bantuan.

Melalui program tersebut selanjutnya Polres Gowa mengaplikasikannya dengan mendata warga kemudian menyerahksn paket sembako dimasa Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan Kapolri kepada tiap kewilayahan berupa 10 Ton Beras kemudian dipacking dengan beberapa logistik lainnya selanjutnya diserahkan ke warga masyarakat.

Program ini dinamakan bakti sosial TNI/POLRI dalam rangka Peduli Covid-19, tutur Kasat Sabahara Polres Gowa AKP. Alhabsi, SH.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola, SIK, M.H dalam keterangannya mengatakan,” dengan adanya pandemi covid-19, kemudian Kab Gowa resmi menerapkan pemberlakukan PSBB dan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang Ikut terdampak selanjutnya Polres Gowa intens membantu warga demi kemanusiaan, pungkas Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.