Gowa, anterosukses – Kembali kepolisian Polres Gowa mengukir sejarah menjadi juara 1 Polisi teladan pasca penentuan akhir dari dewan pemilihan Polisi teladan tingkat Polda Sulsel.

Prestasi ini merupakan budaya yang terus dibangun jajaran kepolisian Polres Gowa dan merupakan hal yang utama dan telah ditekankan kepada seluruh personil untuk dibudayakan

Dengan berbagai tahapan penilaian selanjutnya Bhabinkamtibmas Polres Gowa ditetapkan menjadi polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tingkat Polda Sulsel dalam kegiatan quick wins tahun 2020.

Personil Polres Gowa yang berprestasi dan menjadi polisi teladan tingkat Polda Sulsel tersebut adalah BRIPKA Suherman yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Tamaona Kec. Tombolo Pao.

Adapun karya yang dilakukan dan membuat dirinya terpilih sebagai Polisi teladan dan menjadi juara satu karena telah melakukan 6 terobosan kreatif diantaranya :
1).Penanaman Tanaman Vetiver untuk mencegah Banjir dan tanah Longsor
2). Menjadi Guru Bantu di Sekolah Dasar Inpres Pabbarung Desa Tamaona
3). Inovasi menanam Pohon secara vertikal dalam rangka pemanfaatan dinding rumah warga
4). Merintis jalan Tani Bakaria untuk mempermudah akses pertanian
5). Mempertaruhkan nyawa melakukan pemeliharaan pipa air bersih pada warga binaan ditebing terjal Hutan Allu
6). Mengajar mengaji di Masjid Al – Faruq Lingk. Tombolo Pao

Selanjutnya juara dua disusul personil Polres Luwu, kemudian Polres Takalar, Polres Pangkep dan di tutup Polres Luwu Timur

Pasca meraih peringkat 1 sebagai polisi teladan selanjutnya Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra
pada Kamis pagi tadi (27/05/2020) menyerahkan piagam penghargaan yang disaksikan langsung Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Dengan penuh rasa haru dan bangga Kapolres Gowa ikut mendampingi personil yang berprestasi tersebut.

” Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya secara pribadi sebagai Kapolres Gowa maupun atas nama personil lainnya dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan dijadikan sebagai motivasi untuk berkarya demi nama baik Polres Gowa, ” ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola usai menghadiri penyerahan piagam.