Makassar, anteronews – Polda Sulsel menggelar serah-terima (sertijab) lima jabatan pagi tadi. Prosesi serah-terima jabatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Corona (COVID-19).

Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Irjen Pol. Drs. H Mas Guntur Laupe S.H., M.H. di Gedung Serbaguna Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (28/5/2020) pukul 08.00 WITA.

Sertijab digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengucapkan selamat datang kepada pejabat-pejabat baru. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat terdahulu, tak lupa Kapolda Sulsel untuk selalu menjaga kesehatan.

“Terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian dalam mengelola situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 ini, yang sudah melebihi panggilan tugas kita,” pungkas Kapolda Sulsel.

“Jaga selalu kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga laksanakan dengan tulus, ikhlas, dan penuh dengan kesabaran,” tambah Kapolda Sulsel

Sebelum menutup kegiatan dilaksanakan penyerahan cinderamata dan ucapan selamat ala sosial distancing.

Adapun jabatan yang diserahterimakan ialah Irwasda, Direktur Pam Obvit,dan Kapolres Bone. Berikut ini kelima jabatan tersebut:

1. Irwasda Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, digantikan oleh Kombes Pol Andi Fairan.

2. Direktur Pam Obvit sebelumnya dijabat Kombes Pol I Made Ardana digantikan oleh Kombes Pol M.Iftah Falahadin.

3. Kapolres Bone Polda Sulsel sebelumnya dijabat AKBP I Made Ary Pradana digantikan oleh AKBP Try Handoko Wijaya.

4. Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes FX Surya Kumara digantikan oleh Kombes Sri Satyatama

5. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Moehamad Sandy Hermawan digantikan oleh AKBP Mori Edmon.