Gowa, anteronews – Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati,S.Sos melaksanakan sambang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parangloe kab. Gowa guna berkoordinasi dengan pihak KUA terkait fatwa MUI No. Kep – 1188/DP-MUI/V/2020 tgl 28-5-2020 tentang rencana pemberlakuan kehidupan normal ( new normal) di Kecamatan Parangloe, Jumat (29/05/2020).

Kehadiran IPTU Kasmawati,S.sos dwisambut baik oleh pihak KUA Kec. Parangloe.

“Kami menghimbau melalui Pihak KUA Kecamatan Parangloe agar disampaikan kepada warga yang akan melaksanakan akad nikah untuk menerapkan kehidupan normal baru ( new normal) di mana perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan di tambah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah sehubungan dengan merebaknya wabah covid 19 yang tengah melanda Indonesia dan juga negara lain di Dunia,” ujar IPTU Kasmawati.

Anjuran tersebut direspon baik oleh Pihak KUA Parangloe, dan akan meneruskan kepada Masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan.

“kami juga akan melakukan sosialisasi, edukasi dan advokasi mengenai Protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, jaga jarak sehat, selalu mencuci tangan, olahraga teratur/istrhat yang cukup, agar masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk memasuki tata hidup yang baru ( new normal life)” tambah kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati,S.Sos.

Dengan kesadaran dan kerjasama berbagai instansi dan juga masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona diharapkan wabah covit 19 dapat segera diatasi.

Humas Polsek Parang