Gowa, anteronews – Untuk memastikan kondisi tahanan tetap lengkap dan sehat, Personel Polsek Bontomarannu Polres Gowa melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan, dalam rangka antisipasi hal – hal yang tidak di inginkan atau kemungkinan terburuk yang terjadi pada para penghuni tahanan.

Terkait hal tersebut, Kanit Sabhara Polsek Bontomarannu Ipda M. Idham bersama Ka. SPKT Aiptu Mustakim melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan tersebut, Kamis(6/6) pagi.

“Kami melaksanakan pengecekan kondisi ruang tahanan, jumlah tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” ucap Ipda M. Idham.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh tahanan agar tetap menjaga kebersihan baik badan maupun ruangan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang merebak dan mulai menjangkiti banyak warga.

“Kami perintahkan para tahanan rajin mandi dan cuci tangan, menyampaikan segera kalau ada keluhan sakit, serta selalu menjaga kebersihan ruangan,” tambahnya.

Selain langkah-langkah tersebut, Juga menghimbau kepada para keluarga tahanan yang ingin membesuk keluarganya/orang terdekatnya diwajibkan menggunakan masker serta dilarang untuk bersentuhan langsung dengan para tahanan,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Bontomarannu Iptu H. Yuniarso membenarkan giat yang dilakukan anggotanya dan mengatakan, ” atensi dan penekanan Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SIK,MH kepada jajarannya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya bagi para tahanan, agar intensif lakukan kontrol ruang tahanan dan mengecek kondisi kesehatan para tahanan agar tetap sehat sehingga terhindar dari virus ini,” pungkasnya.

Humas Bontomarannu