Gowa – Dalam waktu sehari satu karya lagu dengan judul “CORONA” mampu diciptakan pada tanggal 20 Juni 2020 oleh dari Kasubbag Humas Polres Gowa .

Untuk melengkapi lagi tersebut kemudian pada Sabtu sore keamarin (27/06/2020) pengambilan video Clip juga telah dirampungkan dan hari inj Senin (29/06/2020) lagu tersebut langsung direlease.

Inspirasi pembuatan lagu ini berawal saat Prop Sulsel bertengger diperingkat atas dalam penyebaran Covid-19 kemudian lagu ini diciptakan.

Jika kita mendengar lagu tersebut akan mudah diikuti oleh siapapun karna, musik yang disuguhkan bergenre Reggae kemudian untuk lirik dan arransemen musik ditangani langsung oleh Kasubbag Humas Polres Gowa.

Tahun lalu Humas Polres Gowa juga telah melakukan edukasi melalui lagu dan video kreatif pasca banyaknya berita Hoax di Medsos dan diberi judul “Tante Ratna Si Ratu Hoax” namun saat ini kembali merelease lagu di masa pandemi Covid-19.

Saya berharap pesan yang disampaikan dalam lagu tersebut dapat membuat masyarakat sadar dan mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan

Iapun berharap lagu yang diciptakannya dapat diputar disemua instansi atau diruang publik lainnya agar semua pihak khususnya anak anak ikut dapat memahami akan bahaya virus yang selalu menghantui tersebut,