Makassar, – Beberapa hari lalu dipertengahan bulan Mei peristiwa bencana alam telah terjadi di beberapa wilayah di tanah air, termasuk di wilayah Sulsel.

Seperti Kabupaten Bantaeng yang telah di timpa bencana banjir bandang yang memporak porandakan beberapa wilayah dan pemukiman warga di daerah tersebut, menyusul Kabupaten Je’neponto juga mengalami peristiwa yg serupa.

Tak berselang beberapa hari kemudian Kabupaten Palopo – Toraja juga tertimpa musibah longsor yang tak kalah cukup parah kondisinya hingga memutus akses jalan Palopo – Toraja.

Hal inilah yang membuat Proni Cinta Alam merasa terpanggil dan melakukan aksi turun kejalan untuk penggalangan dana dengan tujuan bisa membantu korban yang terkena musibah bencana alam tersebut.

Emil Salim, SE ketua Proni Cinta Alam Makassar (PCA) saat dikonfirmasi pada 3/6/20 apa tujuan dari aksi ini mengatakan ” kami merasa terpanggil atas peristiwa ini dan bisa merasakan penderitaan yang menimpa saudara – saudara kita yang tertimpa musibah, khususnya bencana longsor Palopo – Toraja, yang hingga memutus akses jalan di daerah tersebut.

Lanjut Emil “semoga dengan adanya aksi kami ini bisa membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang tertimpa bencana longsor di Palopo – Toraja.

Penggalangan dana ini di mulai sejak 1 – 8 Juni, dengan semangat yang tinggi para anggota PCA ini melakukan aksi di beberapa persimpangan jalan dengan menggunakan atribut mereka, yang mana sebelum aksi penggalangan dana ini mereka juga sudah melakukan aksi bersih – bersih pasca kebakaran di jalan kerung – kerung sehari sebelumnya yang dikoordinatori oleh Zulfikram atau yang akrab di sapa Nyong.

“Semoga aksi ini akan mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak dan mendapatkan timpalan yang sesuai atas kegiatan mulia yang di lakukan oleh (PCA) Proni Cinta Alam Makassar,” pungkas Emil.

Laporan : Hendra (Pheto)

Editor : Uphi’