Makassar – Di sela-sela kesibukannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kembali menyempatkan mengunjungi pemukiman warga di Hertasning, Kelurahan Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin, 6 Juli 2020.

Memasuki pemukiman warga, Andi Sudirman berjalan kaki. Melihat jalanan menuju lokasi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Warga yang bermukim di perbatasan Makassar-Gowa itu sebagian besar berprofesi sebagai pengumpul barang bekas. Kehadiran orang nomor dua di Sulsel itu untuk melihat kondisi warga di tengah pandemi Covid-19. Sembari mengecek ternak bebek yang dibantu oleh Wagub Sulsel bulan lalu. 170 ekor bebek bantuan Wagub, sudah tampak perkembangannya.

Saat memasuki area pemukiman itu, Wagub Sulsel pun turut membagikan masker. Mengingat Wagub Sulsel aktif menggalakkan gerakan pemakaian masker.

Salah seorang warga setempat, Mallarangang, mengaku, dalam beternak bebek ini dilakukan secara bersama dengan masyarakat.

“Terima kasih banyak Pak Wagub. Bantuan bebek sangat membantu masyarakat marginal yang di pinggiran sini,” ungkapnya.

“Kami berharap bantuan dari Pak Wagub ini, mudah-mudahan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, pada bulan Mei 2020, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berkunjung ke daerah tersebut. Kala itu, ia memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga. Melihat lahan pemukiman itu, Ia pun menyarankan warga untuk beternak bebek. Hal ini untuk mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar.

Tanggal 13 Juni 2020 lalu, Wagub Sulsel mengutus tim khususnya memberikan bantuan bebek. (*)

Sumber : Humas. Sulselprov.go.id

Laporan: Takim