Malassar – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) dan organisasi wartawan Jurnalis Online (Join) Kota Makassar akan membagikan satu juta masker dalam waktu dekat ini.

Rencana itu disampaikan dalam pertemuan yang dilaksanakan Ketua AUHM dan Ketua Join Kota Makassar di Cafe & Restauran Daily Jl. Nusantara Baru, Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menjelaskan satu juta masker yang akan dibagikan saat ini sudah ada tinggal tunggu waktu tepat untuk dibagikan. Adapun masker yang akan dibagikan menurutnya berasal dari sumbangan pengusaha hiburan Makassar dan Join Makassar.

“Masker ini nantinya akan kami bagi disejumlah titik termasuk wilayah yang terkena bencana seperti Wajo dan Masamba,” kata Zulkarnain.

Adapun khusus untuk Masamba, Kabupaten Luwu Utara bukan hanya masker yang akan dibagikan tetapi juga akan dibagikan selimut dan sembako.

Ditengah donatur berlomba-lomba memberikan bantuan sembako dan kebutuhan mendesak bagi korban bencana banjir bandang di Masamba. Ketua Join Makassar, Sabri mengatakan bantuan dan pembagian masker disana juga harus diprioritaskan karena banyak saudara-saudara kita khususnya tenaga medis kekurangan masker.

“Selain masyarakat umum kekurangan masker banyak juga tenaga medis yang kekurangan masker,” kata Sabri.

Sementara di Kota Makassar, kata Sabri, masker nantinya akan dibagikan dibeberapa titik seperti sekolah, pasar, PKL dan tempat-tempat umum lainnya. (*)