Gowa – Kegiatan sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 2 Tahun 2017, tentang tata cara pemberian bantuan hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia,Bertempat Diaula Endhra Dharma Laksana Polres Gowa, kamis (23/7/2020).

Sosialisasi Perkap 02 tahun 2017, di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursiah Abdullah,didampingi Kasubag Humum dan Kasi Provam Polres Gowa dan turut di hadiri oleh para perwira, serta Kanit dan Kasi Jajaran Polres Gowa.

Dalam arahannya, Kabag Sumda Polres Gowa mengatakan ” sosialisasi Perkap Nomor 2 Tahun 2017 tentang bantuan hukum perlu diketahui dan dipahami oleh anggota Polri khususnya personil jajaran Polres Gowa “ujarnya.

Anggota Polri yang memiliki permasalahan hukum,serta berhak mendapatkan bantuan dari dinas,sesuai dengan peraturan yang berlaku,”tambahnya.

Ia pun menambahkan, para kasi humas dan Kanit yang mengikuti kegiatan ini,agar dapat meneruskan atau mensosialisasi Perkab Nomor 2 Tahun 2017 tentang bantuan hukum kepada personil ditiap Polsek, untuk diketahui bahwa perkap 02 tahun 2017 ini menjadi pedoman bagi anggota Polri dan keluarganya dalam perbantuan hukum apabila mengalami permaslahan hukum, sehingga personil Polri harus diketahui. “Terang Kompol Nursiah.

Melalui sosialisasi ini, Kabag Sunda Polres Gowa berharap agar Personil Polri dan keluarganya dapat tersalurkan hak-hak hukumnya melalui institusi Polri, harapnya.

Sumber : Humas Polsek Parangloe