Makassar – Setelah beberapa hari melakukan aksi penggalangan dana untuk Masamba di depan sekret KPJ (Kelompok Penyanyi Kalanan) Makassar, koordinator kegiatan Ismail Bento langsung menyerahkan bantuan ke Forum CSR Kesos Sulsel, dan di terima langsung oleh Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulawesi Selatan Bapak Bachnar B Abdullah, SH, di dampingi Rahmat HM pimpinan cabang dompet Dhuafa Sulsel dan Akmal Asnawi Pimpinan Persada (personel alih daya) Area Sumapa yang juga pengurus Forum CSR di Kantor (posko) Forum CSR Kesos Sulsel di jl Aroepala No.2 makassar Kamis, 23/07/2020 Sekitar pukul 19.45 WITA.

Setelah menerima bantuan dari KPJ Makassar di poskonya lantai II berupa beberapa makanan dan minuman siap saji serta uang tunai sebesar Rp. 3.020.000,- ( tiga juta dua puluh ribu rupiah), Ketua Forum CSR Kesos Sulsel, Bachnar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh teman teman musisi jalanan yang tergabung dalam KPJ Makassar atas rasa kepeduliannya melakukan kegiatan penggalangan dana untuk masamba. beliau juga memperkenalkan bahwa forum CSR Kesos Sulsel adalah sebuah forum yg mewadahi lembaga corporate ( Dunia usaha ) yang bergerak di bidang jasa sosial kemanusiaan, beliau juga sangat berharap adanya kerjasama antar lembaga untuk sebuah tujuan kemanusiaan, “mariki bergabung dan bekerjasama pintu Forum CSR selalu terbuka, dan akan membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung dan bekerjasama baik perseorangan maupun secara lembaga. tegasnya,”

Inshaa Allah rencana pemberangkatan dan pendistribusian bantuan gelombang kedua akan di berangkatkan ke masamba setelah hari Raya Idul adha, setelah sebelumnya gelombang pertama sudah di berangkatkan minggu lalu yang diterima langsung oleh Bupati Masamba, Ibu Indah Putri Indriani, S.I.P., M.Si. dan sudah kembali ke Makassar ungkap Bachnar., Yang juga saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Bidang PSD PMI Cabang Makassar.

Ketua KPJ Makassar Erwin Z Jordan yang juga turut hadir menyerahkan bantuan mengatakan bahwa “apa yang kami titipkan ke Forum CSR adalah sumbangan dan amanah dari orang orang yang sudah menyumbang saat kami melakukan penggalangan dana, oleh karenanya saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Forum CSR yang sudah mau bekerjasama dan memobilisasi bantuan ke lokasi, beliau juga mengiyakan ajakan Ketua Forum CSR untuk melibatkan 2 atau 3 anggota KPJ Makassar ikut dalam pemberangkatan gelombang kedua, guna untuk menyerahkan sendiri bantuan di lokasi bencana, ini luar biasa karena selain tepat sasaran forum CSR juga sudah memobilisasi keinginan kami untuk ke masamba, memang dari beberapa kegiatan sosial yang kami lakukan, biasanya kami langsung yang mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan ke korban bencana namun karena keterbatasan kami apalagi ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 sehingga kami memilih bekerjasama dengan Forum CSR dan saya kira hal yang sangat baik dari sisi silaturahimnya imbuhnya,.”

Saat ini Forum CSR Kesos Sulsel masih tetap membuka ruang dan pintu donasi dapat langsung ke posko CSR atau melalui Rekening Peduli BRI Syariah atau BNI syariah. Contact Person posko Forum CSR Kesos Sulsel dapat hubungi 081342259944.

Saya juga secara pribadi Apresiasi kepada KPJ Makassar telah melakukan bentuk kegiatan peduli yang sangat luar biasa. Alhamdulillah dapat saya Mediasikan melalui kegiatan ini antar KPJ dan Forum CSR Kesos Sulsel dengan harapan sinergi ini bentuk donasi dapat tersampaikan tepat sasaran dan langsung dilokasi bencana Masamba. Ujar Akmal Asnawi yang juga dari dulu pencinta dan sahabat KPJ sampai saat ini.