Gowa – Komitmen Kapolres Gowa AKBP. Boy FS. Samola SIK., MH terhadap pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diimplemetasikan dalam bentuk pelaksanaan rapat monitoring dan evaluasi sejauhmana Polres Gowa telah melaksanakan rencana pembangunan ZI-WBK/WBBM di Polres Gowa.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada tahun 2018/2019 Polres Gowa telah meraih predikat “Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK)”, pada tahun ini (2020) diharapkan Polres Gowa mampu meningkatkan predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Harapan tersebut diwujudkan dengan menghadirkan pelayanan “World Class” yang juga merupakan program prioritas nasional.

Adapun indikator pengikungkit yang berorientasi pada harapan tersebut adalah pembenahan sejumlah layanan publik Polres Gowa dalam bentuk keterpaduan layanan dalam satu atap baik secara internal maupun eksternal tujuannya adalah untuk mempercepat layanan dan memudahkan masyarakat mengakses layanan Polres Gowa.

Dalam rapat Anev tersebut Kapolres Gowa mengingatkan pada masing-masing pemangku indikator pengungkit agar dalam melaksanakan kegiatan berpedoman sesuaipetunjuk Keputusan Bersama Antara Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor: KB/1/IV/2018 dan Nomor: 01 Tahun 2018 Tentang Tentang Tata Cara Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hasil dari pelaksanaan pembangunan ZI-WBK/WBBM harus dilaporkan secara periodik agar dapat diukur tingkat kemajuannya.

Sumber : Humas Polres Gowa