Gowa – Untuk mengetahui kesiapan perlengkapan tugas anggota, sejumlah senjata api milik personel Polsek Parangloen diperiksa oleh Waka Polsek Parangloe Polres Gowa, senin (03/08/2020).

Waka Polsek Parqngloe mengatakan, kegiatan pengecekan senjata api (senpi) organik Polri itu bertujuan untuk kesiapan jajaran Polsek Parangloe dalam bertugas.

“Yang dilakukan pengecekan itu, senpi genggam dipegang personil termasuk surat-surat pemegang sempi bagi anggota pinjam pakai sempi, Kita memastikan agar senpi yang digunakan tidak dalam keadaan rusak. Semua senpi layak pakai, agar bisa siap pakai ketik sewaktu-waktu harus digunakan,” katanya.

Agus Muthalib menambahkan, pengecekan juga dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana senjata inventaris tersebut dijaga dengan baik. Pihaknya juga memastikan kelayakan maupun kebersihan serta jumlah amunisinya.

“Senjata api inventaris penjagaan dan yang di pegang anggota adalah salah satu sarana penting dalam mendukung tugas Polri dalam rangka harkamtibmas. Guna memastikan kelengkapan dan kesiapan senjata api inventaris, oleh karenanya harus dicek” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati mengataian ” kesiapan senjata api sangat diperlukan dalam mendukung melaksanakan tugas di lapangan, agar selalu siap dalam melindungi masyarakat,” tutur Kasma.

“Kita tidak tahu dinamika kamtibmas yang akan terjadi diwilayah Polsek Parangloe Kami lakukan ini agar ketika dibutuhkan senpi yang kami gunakan sudah siap,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polsek Parangloe